Tentang e-Compusoft Online English Training

Apa Sih e-Compusoft Online English Training itu?
e-Compusoft Online English Training adalah satu-satunya tempat Kursus di Indonesia secara online, dengan Sistem full Conversation tanpa Grammar.
Loh,,loh,,loh,, kok belajar bahasa inggris tanpa grammar sih?

Kenapa saya tidak anjurkan GRAMMAR ?
Karena Grammar memang bukan tujuan belajar bahasa Inggris. Itu alasan utama, loh kok begitu? Lah Anda belum bisa bahasa Inggris, pengin bisa – amati kata BISA, bukan TAHU –, artinya Anda ingin bisa....

Bisa memahami pembicaraan orang (Listening Skill)
Bisa menyampaikan pikiran, perasaan dan kebutuhan secara lisan (Speaking Skill)
Bisa memahami bacaan literature bahasa Inggris (Reading Skill)
Bisa menyampaikan pikiran, perasaan dan kebutuhan secara tertulis (Writing Skill)

Inilah yang disebut dengan 4 ketrampilan bahasa atau 4 skills of Language, dan 4 skill inilah yang merupakan tujuan orang belajar bahasa apapun. Semua adalah SKILL atau ketrampilan yang harus Anda bentuk dalam diri Anda melebur sehingga Anda mampu melakukannya secara otomatis tanpa berpikir (automatically without thinking) dan itulah ciri2 ketrampilan jika sudah dikuasai – camkan, … semuanya harus berjalan secara otomatis.

Saya pernah bertanya pada Anda, apa RUMUS naik sepeda biar tidak jatuh? RUMUS berenang biar mengapung, hehe..sekedar mengingatkan. Yang namanya skill atau ketrampilan itu tidak bicara TAHU tapi bicara BISA. Memang beda antara tahu dan bisa? memang beda antara pengetahuan dan kebisaan atau ketrampilan? ya jelas beda dong

Dalam psikologi Pengetahuan masuk dalam ranah cognitive (cognitive domain). Pelajaran yang lebih bersifat cognitive contohnya waktu di SMP kita belajar ‘Ilmu Bumi’.. atau Fisika atau mungkin Sejarah, semuanya perlu dihafal. Tetapi pelajaran Mengetik, Berenang, Pencak Silat semuanya adalah ketrampilan yang bersifat motorik atau gerak (motoric domain). Jika Anda ingin bisa berenang tidak ada cara lain kecuali nyemplung langsung ke air dan bergerak, dan bergerak ..sampai otomatis Anda lakukan tanpa berpikir. Kalau Anda ingin bisa bicara bahasa Inggris pun demikian, ga ada cara lain selain langsung bergerak ..dan bergerak, langsung bicara SEJAK DINI. Saya ingin bisa memahami koran dan majalah Bahasa Inggris, ya ayo ..langsung kita mbaca

Bahasa Inggris itu Pengetahuan (knowledge) atau Ketrampilan (Skill) sih?
Walah .. ya jelas2 ketrampilan, bahkan ada 4 SKILLS OF LANGUAGE, tuh ..ada 4 ketrampilan yang harus Anda bentuk agar bisa digunakan, karena bahasa pada hakikatnya hanya ALAT yang harus Anda bisa gunakan, bukan Anda ketahui.

Tetapi begitulah, banyak orang menganggap bahwa Bahasa Inggris adalah Pengetahuan. Mereka fokus peraturan ..peraturan…rumus…rumus…sampe kepala puyeng, ngebul…darah tinggi kumat, hari-hari marah sama bini tanpa sebab, ga taunya gara2 ngapalin rumus-rumus. Cape deeh, kita yang hidungnya pesek kulitnya item cape2 ngapalin rumus. Sedang yang matanya biru, hidung mancung, ga pernah makan nasi aja ga belajar GRAMMAR. Mau liat contoh nya?? Dengerin salah satu kalimat dalam lagu The Beatles

—- but she DON’T care —

Tuh, The Beatles sendiri ga bilang but she DOESN’T care. Ga ada tuh yang berani nyalahin mereka, trus suruh mereka ikut belajar rumus Tenses ‘The Simple Present Tense” ..hihi.

Udahlah, enjoy aja .. bagi Anda yang belum BISA berbahasa Inggris, cuci otak dulu ..buang jauh2 tuh MITOS bahwa untuk bisa berbahasa Inggris harus kuasai Grammar dulu, No Way !! ..nanti saya tulis lagi bagaimana Grammar itu punya aliran-aliran juga, yang mana tiap aliran beda kaidah dan peraturan. Nah lhO???? …masih mau belajar Grammar dulu?? ..


Tahapan membentuk Speaking skill
Orang komunikasi ibarat bermain silat, ada yang menyerang (bertanya) ada yang menangkis (menjawab) ada yang menggabungkan serangan dan menangkis dalam 1 untaian gerakan (paparan). Begitupun dalam speaking skill. Itulah sebabnya e-compusoft pada awalnya membentuk kemampuan

menangkis dulu atau receptive skill, selanjutya kemampuan menyerang (productive skill) dan terakhir adalah kemampuan paparan (descriptive skill).

Dalam pembentukan receptive skill, saya berusaha membentuk kemampuan speaking Anda dengan menggunakan kalimat-kalimat inti (kernel sentence) yang ibartnya dalam silat adalah dasar-dasar gerakan inti. Itulah sebabnya betapa pentingnya receptive skill ini harus Anda miliki. Tentu saja untuk memiliki skill tidak ada cara lain kecuali Anda sendiri yang harus menebusnya dengan bersusah payah, melatih setiap hari sehingga otomatis tanpa berpikir.

Pronunciation (makhraj/pengucapan) juga sangat penting di awal2 perjalanan Anda dalam belajar bahasa Inggris, karena sudah saya katakan bahwa kesalahan pengucapan akan menyebabkan miscommunication, seperti bagaimana membedakan pengucapan kalimat

This is my beg (ini permohonan saya)
This is my bag (ini tas saya), dsb.

Jika Anda telah mendownload materi conversation, Anda akan mengamati bahwa saya belum memfokuskan diri memberi Anda kosakata yang berlimpah, tetapi fokus pada pembentukan kernel sentence di lidah Anda. Kenapa demikian? Karena dalam ilmu mengajar dilarang memberikan 2 kesulitan secara bersamaan. Saya tidak ingin memecah konsentrasi Anda dengan 2 hal. Cukup pada 1 hal saja yaitu membentuk skill bicara dengan menggunakan kalimat inti dulu, serta dengan pronunciation yang benar. Itu saja. .

Nanti pada tahapan berikutnya, setelah Anda memiliki kemampuan receptive speaking ini, atau kemampuan menangkis serangan dengan menggunakan kalimat inti – barulah saya mulai menekankan pengayaan vocabulary melalui bahan-bahan literature yang telah saya susun secara sistematis sehingga tanpa terasa Anda akan kaya dalam kosakata, disamping penguasaan membaca literature nya semakin menguat

Okey? jadi mari kita fokus dulu pada pronunciation yang benar, serta membentuk kemampuan menangkis serangan (receptive speaking). Onward no retreat, tidak ada yang enak di awal perjalanan Anda membentuk skill – segarkan kembali ingatan Anda saat pertama kali belajar naik sepeda. Anda berbakat kok, yakinlah apa yang saya katakan.

Hem,, iya yah, bahasa Inggris itu Skill dan bukan hanya melulu soal Grammar, kalo ngurusin grammar mulu, gak bisa-bisa donk ngomong bahasa inggris selancar bule-bule, tapi saya mau lebih tau donk tetang e-Compusoft Online English Training.

About e-Compusoft Online English Training :

Bagaimana cara saya mendapatkan materi dari kursus online ini?

Anda akan mendapatkan materi-materi pelatihan bahasa Inggris yang langsung di sampaikan oleh saya sendiri yang sudah saya kemas dalam audio mp34 (full conversation) dan Ebook penunjang bisa anda download di member area setelah ke anggotaan anda di aktifkan, Materi berupa Full Conversation (audio) dan di lengkapi juga dengan Ebook penunjang.
Apakah saya akan mendapatkan materi sekaligus?

Ya, YA, Anda akan dapatkan sekaligus 32 materi itu melalui download atau paket dalam bentuk CD, terseah yg Anda inginkan.
Apakah saya akan mendapatkan ujian ?

Benar, Anda akan saya uji bahkan saya bisa memberikan sertifikat dari lembaga saya yang Ijin operasionalnya skala Nasional. Saya akan kirimkan sertifikat via Jasa Pengiriman
Apakah ada lulus atau tidaknya dalam ujian nanti?

Ya, bagi yang ingin memiliki sertifikat tentunya harus LULUS. Tetapi bagi anda yang sekedar hanya ingin memiliki kemampuan saja tidak perlu sertifikat.
Apakah Biaya kursus Rp 150.000, -per bulan?

TIDAK!!! biaya kursus HANYA Rp 150.000,-sampai dengan tamat 32 Paket Materi Full Conversation.
Bolehkah saya memberikan materi ini untuk diajarkan pada putra/i atau teman2 saya?

Boleh, Silahkan gunakan materi ini untuk berlatih bersama teman-teman atau keluarga anda sendiri atau untuk kegiatan mengajar yang tidak bersifat komersil
Bolehkah saya menjual kembali materi ini?

DENGAN ALASAN DAN BENTUK APAPUN, Anda TIDAK DIIZINKAN menjual materi ini KECUALI melalui kerjasama tertulis dengan kami, ATAU melalui sistim Reseller nya
Apakah ada garansi kemajuan bagi saya dengan rupiah yang saya keluarkan?

Pasti ada, saya sudah bisa membuktikan dalam ujicoba dengan materi gratis. Mengapa saya tidak berani memberikan garansi pada Anda untuk kelanjutannya
Saya tidak punya koneksi internet bagaimana saya bisa memanfaatkan Kursus ini?

Saya juga telah meyediakan materi dalam bentuk CD/DVD sebagai alternatif bagi anda yang memiliki keterbatasan dalam mengakses Internet dan akan saya bantu dalam pengiriman paket, atau anda bisa Meyiapkan Flash Disk atau CD kosong yang bisa dipakai berulangkali, setiap kali Anda datang ke warnet Anda bisa pindahkan materi baru kedalam Flash Disk CD blank tersebut. Cukup 1 Flash Disk atau CD saja bisa dipakai hingga berulang-ualng.

Untuk Info lebih lanjut silahkan Klik Gambar Dibawah ini :

belajar bahasa inggris cepat tanpa grammar pertama kali di Indonesia


Comments :

0 komentar to “Tentang e-Compusoft Online English Training”

Posting Komentar